bicara sedikit politik lagi (hidup kebebasan berpendapat di internet!)

2009/06/08 at 10:13 am | Posted in idiot thoughts | Leave a comment

hallo. jadi, hari ini adalah hari posting yang tidak biasa. kenapa?

karena oh karena. hari ini saya tidaklah eh sendirian. saya sekarang sedang bersama Siska. dia ada di sebelah kanan gue di warnet yang kosong ini. tadinya gue mau suruh dia nulis satu paragraf sambil minum minyak goreng seliter, tapi entah kenapa nggak mau. yasudah.

—-

akhir-akhir ini gue sering banget liat iklan kampanye presiden, baik di tipi ato koran. tapi seringnya (dan merupakan yang paling efektif) adalah di tipi. hahaha. lucu-lucu sekali iklan-iklan ini. gue akui, (tim pencitra) Jusuf Kalla adalah yang paling kreatif. tau kan? iklan yang ada Bambang Pamungkasnya itu loh. ya, mereka bisa bikin image JK yang tua dan kolot jadi muda dan dekat dengan masyarakat. ya, emang itu kan tujuan kampanye. membentuk citra.

masih soal Pemilu Presiden, belom lama ini gue terlibat obrolan kecil sama nyokap gue di mobil. intinya sih, proses pemilihan presiden yang bisa dua putaran itu buang-buang duit negara. emang sih, emang nyetak surat suara nggak pake duit?

nah, nyokap gue punya ide cemerlang soal ini. sebagai ibu rumah tangga yang baik, efisiensi adalah segalanya. jadi, menurut dia, Pemilu putaran pertama boleh pake surat suara dari KPU. tapi, kalo sampe ada putaran kedua, ada cara yang lebih hemat. rakyat bawa sendiri surat suaranya. jadi, pada pemilu putaran kedua nanti, setiap pemilih bawa kertas HVS dari rumah dan di-cap biar legal sama KPU di TPS tempat dia milih. hmm.. gue belom melihat adanya celah buat curang pada metode ini. boleh juga nih diusulin ke KPU. siapa tau ada imbalannya.

—-

hahahaha. barusan (dengan bodohnya) si Siska jedotin jidatnya (yang lebar itu) ke meja warnet. ‘DUG!’, begitu bunyinya. hahahahaha.

—-

gue bingung nih mau nulis apa lagi. err.. tapi tiba-tiba gue inget kalo si Siska pernah nulis sesuatu gitu di note facebook. dia cerita tentang betapa menyenangkannya jalan-jalan keluar bersama ibu tercinta. haha.

oya, judulnya best day or worst day?

****

err … jalan-jalan keluar dan melihat dunia ternyata seru juga. sepanjang tadi di jalan ada banyak sekali kejadian seru. entah baik entah buruk. kebanyakan sih buruk. ouch!
jadi…
hari ini gue dan nyokap gue jalan-jalan. dibilang jalan-jalan juga enggak sih, soalnya tujuan utamanya mau survey tempat buat nanti umb. jadi, pagi-pagi sekali dengan semangat empatlima kita jalan ke rawamangun. tepatnya ke sma 21 jakarta.
awalnya perjalanannya biasa aja. jalanan macet. motor ngebut. klakson sana-sini. duh …
dan… ada kejadian yang … ehm … cukup burukjadi, pas lagi lewat provos cilandak yang deket mcD tiba-tiba ada motor yang tergelincir jatoh gara-gara kesenggol mobil avanza. mungkin ga kesenggol, tapi ketabrak soalnya jatohnya parah banget. motor Vega R (kalo ga salah) tersebut hancurminah: lampu depannya pecah, spionnya patah-trus pecah berkeping-keping- pokoknya ancur deh. dan, si empunya mobil yang gatau diri itu bukannya berenti malah terus nge-gas mobilnya dan ngelindes bodi samping si Vega R sampe ringsek. si empunya motor cuma bisa pasrah ngeliat motornya hancur-lebur dihinadinakan sama si empunya Avanza.okeh, kita sebut si empunya motor OT(orang teraniaya) dan siempunya avanza OGD (orang gatau diri). kejadiannya ga cuma sampe disini. setelah ngelindes Vega R tersebut, si OGD langsung keluar dan banting pintu mobilnya dan ngambil ancang-ancang mau nonjok si OT. padahal Avanzanya dia CUMA kegores. err … menyebalkan sekali si oom-oom itu. gatau diri banget. udah salah malah masih mau nonjok orang yang ga salah. dimana pikiran anda oom? nyokap gue yang juga ngeliat kejadian itu langsung nyolek gue trus bilang: ka, tuh liat tuh. kelakuan Orang Kaya baru tuh kaya gituh. untung bukan suami gue.dohh… untungnya lagi itu bukan bapak gue. siapa sudi punya bapak temperamen kaya gituh. ngomong-ngomong soal bapak, bokap gue beda buanget sama si OGD. bokap gue sangat cuek sama mobilnya. pernah mobilnya dulu yang taruna bampernya sampe penyok dan kebaret-baret gara-gara dipake nyokap gue nyerempet angkot. dia nyantai-nyantai ajah. pas si CR-V kebaret gara-gara kesenggol motor, dia cuma komen: OOH! trus malah ngelanjutin perjalanannya dia. padahal tuh motor nyenggol tepat di depan mata dia. duhh… kadang-kadang gue bingung deh sama bokap gue.okeh… cukup ngomongin bokap gue. gue ga berlama-lama di lokasi kejadian. jadi setelah ada orang provos yang nanganin, gue langsung meninggalkan lokasi. ga nyampe 5 menit, gue nyampe juga di halte sma 57. gue dan nyokap naek tangga penyebrangan buat ke halte busway. pas ditangga .. saya menemukan o..oowhh! duit 5ribuan. gatau deh punya siapa. sama nyokap disuruh ambil ntar diamalin. okeh saya ambil.trus gue naek bus transjakarta sampe sunan giri dilanjutin naek angkot 04 kearah pasar kayu … (lupa namanya). di pasar nyokap sama gue turun. ga jauh dari tempat gue turun, ada bajaj ngetem. okeh, biasa aja sih ada bajaj ngetem. cumaaaa… tulisan dibelakang bajaj itu yang bikin gue hampir guling-guling ditengah jalan. di bajaj yang bernomor B 1598 TL tersebut nempel tulisan: BABA AKU MAU CHO COLATOS. hahha. baba oh baba.

abis dari pasar, gue masuk ke komplek perumahan gituh. 500 meter dari pasar ada rumah lumayan gede,tingkat, dijual. nyokap gue nyuruh gue nyatet nomer telponnya. okeh, gue catetin. soalnya emang keluarga gue berencana pindah rumah.
sambil jalan tiba-tiba nyokap gue komen :’ ka, enak nih deket pasar’. trus dia diem bentar. ‘tapi jauh dari pacar’. HA-HA-HA.rasanya gue pengen nyari bajaj buat bunuh diri.(haha yaenggaklah). tapi yang jelas nyokap gue lagi nyindir gue. trus abis ngomong gitu, nyokap gue malah senyum-senyum ga jelas gituh. dooh…

setelah cukup puas liat-liat esema. nyokap gue ngajakin gue ke Hang Jebat buat ngambil formulir PolKes. dan, gue akhirnya merasakan juga naik kendaraan paling goyang se-Jakarta:BAJAJ. seru loh! mau lagi mau lagi.

sebenernya masih banyak yang mau gue tulis. secaraaa hari ini banyak banget kejadian seru. cuma… dohh saya capek. kapan-kapan lagi aja deh saya berbagi cerita. hahha

****

bagaimana?

oya, tulisan tadi bisa diliat di sini.

—-

okay, gotta go.

ciao.

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.